Friday, June 20, 2014

Youtube Fans Meet & Greet: Era Digital, Eranya Youtube!


Pada kegiatan GSA Summit 2014 di Cebu, Phillipines. Beberapa Indonesian Googler yang tersebar di berbagai negara datang untuk menjadi salah satu pengisi sesi. Saya sempat ngobrol dengan mereka, beberapa dari mereka diantaranya Niken Sasmaya, Isabella Wibowo dan Wilfred Halim.

Saya sempet berbincang dengan Mbak Niken soal YouTube Fanfest yang belum lama digelar untuk pertama kalinya di Singapore. Salah satu hal yang saya tanyakan adalah "kapan mau ngadain event serupa di Indonesia? ya jangan gede dulu lah. Yang penting ada YouTuber terkenalnya.". Mbak Niken hanya bilang "Tunggu aja ya, kita lihat nanti.". Udah ga lama dari itu.. bum! Saya langsung dapet infonya mengenai kegiatan YouTube Fans Meet & Greet.


50 Lucky People!
Dari jam 3an lebih, saya udah ketar-ketir untuk buru-buru cabut dari kantor. Meski acaranya dimulai jam 4.30 dan jarak dari kantor ke daerah Sudirman tidak terlalu jauh, tetep aja macet Jakarta selalu bikin khawatir. Saya pergi bareng dengan rombongan anak-anak Layaria.

Meski sempet padat merayap di jalan, akhirnya bisa datang tepat waktu. Saat datang ke lokasi, udah banyak anak-anak cewe yang mungkin sedikit labil sedang teriak-teriak karena lihat salah satu YouTuber yang masuk ke venue.

Ini antriann yang sudah dirapihin. Awalnya padet banget











Bukannya masuk ke antiran, kita malah langsung masuk ke registrasi. Ga tau kenapa ga ada yang menggubris, mungkin securitynya lagi lelah dan teralihkan oleh bludakan remaja cewe yang berteriak-teriak bak anak ayam yang sedang kelaparan. Haaaha

Karena hasil nyelonong, akhirnya kita bisa dapet gelang merah. Ko seneng dapet gelang merah? Karena gelang merah artinya mendapatkan priority access untuk bisa naik ke panggung, temu langsung dengan para YouTuber dan bisa foto-foto.

Nah gimana ga beruntung bisa foto bareng dengan creator YouTube seterkenal ini. Envy heh? Pls dont hate me!



Selain Sam Tsui & Kurt Hugo Schneider, yang juga hadir dalam kegiatan ini adalah YouTuber papan atas Indonesia seperti Jakarta Beat Box, GAC, Aaron Sahab, Adera dan creator lainnya yang kebanyakan saya ga kenal.

Setelah kegiatan foto-foto untuk 50 orang yang beruntung, mereka semua bernyanyi silih berganti. Yang menurut saya penampilannya bagus adalah Adera, GAC Jakarta Beat Box. Kurt dan Sam ga usah disebutlah ya. Soalnya udah kebutki karya mereka bagus-bagus.


Digital Era, Youtube Era
Secara keseluruhan, acaranya baik. Dekorasinya bagus dan runtutan acara berjalan dengan lancar. Meskipun di tengah-tengah kegiatan sudio mendung-dengung lumayan lama.

Dengan hadirnya saya di kegiatan ini, saya semakin berpikir-pikir. Gila banget ini YouTube! Dengan adanya kegiatan ini, YouTube membuktikan lagi bahwa ia menjadi platoform yang powerful dan akan terus berkembang.

Banyangkan! Ada 1 milliar orang mengunjungi YouTube setiap bulannya. YouTube telah mengubah banyak hal dan melahirkan banyak bintang baru. Mungkin kamu bintang baru selanjutnya? Let's create!


No comments :

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates